Tujuan

Januari 20, 2009 at 9:10 am (Animorphs, Dan Sebagainya) (, , , )

Ohhh.

Blog. Blog. Blog, blog.

Masih ingat Animorphs? Buku zaman-zaman 12 tahun lalu? Saya masih. Dan satu hal lagi, saya suka buku itu. Dulu terbit versi Indonesianya, oleh PT Gramedia Pustaka, tapi lalu dihentikan, entah alasannya apa, yang paling logis sih jumlah pembaca nggak memenuhi standar. Selama beberapa tahun seri ini terus saja terngiang-ngiang, masih bikin penasaran, juntrungannya apa, begitu.

Tapi lalu, 10 tahun setelah pertama kali saya bersentuhan sama buku itu, saya dapat versi e-booknya. Lalu saya baca dengan senang hati.

Sayangnya e-book itu versi Inggris. Mungkin kurang nyaman kalau nggak dibaca dengan bahasa sendiri. Atau mungkin ada yang nggak bisa baca gara-gara skill Inggris kurang memadai. Lalu saya disentil inisiatif untuk menerjemahkan. Secara sukarela.

Jadi deh blog ini (loh?)

Intinya ini tempat dimana Animorphs terjemahan dari bahasa Inggris ke Indonesia diupload. Dari #28, gara-gara edisi terakhir yang diterbitin Gramedia itu #27.Β  Rencananya bakal jadi satu buku per bulan.

Tapi #28 mau saya jadikan percobaan dulu. Kalau tanggapan yang masuk soal buku ini cuma sedikit, saya pikir nggak usah juga ngelanjutin terjemahannya. Tapi kalau cukup banyak, kenapa nggak? Soal cara menanggapinya sih, ya… tinggal ambil sedikit waktu, komentar di setiap post yang ada nomor bukunya. Misal, kalau mau komentar soal #28, komen saja di post saya yang judulnya #28. Begitu saja sih.

Karena kalau yang merespon nggak banyak saya males juga lanjutin terjemahannya.

Jadiii… para penggemar Animorphs yang pingin buku ini jalan terus dalam versi Indonesia tercinta dimohon partisipasinya buat promosi ya πŸ˜€ Saya juga bakal promosi, jadi kita kerja bareng-bareng.

Enjoy.

24 Komentar

  1. Mr WordPress said,

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. kaklist said,

    GOD BLESS U !!
    i lop yu pul lah !
    gue orang gila yg sebulan ini gogling terus nyari..
    akhirnya ketemu..
    hiks..
    terharu.com
    aku baca no. 28 dulu ya
    nanti komen di sana
    thx a lot BIG HUG N BIG THANKS

  3. yunita said,

    ya ampun! saya nemuin juga blog kamu….
    aduuuuhh seneng banget nehh!!

    saya bahkan masih nyari2 animorphs 1-27 kmana2 …
    di pasar buku bekas kosong…
    di gramedia nga pnah dikluarin lagi stok dulunya
    di taman bacaan langganan sy 10 thn lalu (mau dibeli)
    katanya BUKUNYA ADA YG NYURI!!!
    aagghhh!!

    makasih bgt ya nat!! kamu malah bikinin lanjutan serinya
    knapa di indo gak ada fansclubnya yah?
    mgkn krn 10 thn lalu topik konspirasi nga serame skrg pgemarnya
    klo dicobain lagi sekarang mgkn byk yg mau baca loh…

  4. redprint said,

    Ehehehe makasih ya responnya smangat2 banget…. masih lanjut ko, walo harus makin sabar… ada temen yang sekarang ngebantuin nerjemahin sih, jd harusnya lebih cepet dikiiit…
    Dulu di perpus skolah saya masih ada lengkap dr 1-27 makanya manteb banget, tapi di rumah cuman ada #1-5 T_T papa beliin soalnya dikirain ensiklopedi binatang hahaha.

  5. yunita said,

    teman+nat,
    karena kepengen cerita2 soal animorphs – sy akhirnya bikinin grupnya di FB
    http://www.facebook.com/?sk=messages&tid=1274166433565#!/group.php?gid=161252167224294&ref=ts

    joint dan ramaikan grupnya dong…

  6. satrio eko said,

    keren bro terimakasih sekali lo. saya sangat tertolong untuk bisa baca animorps . saya punya cuma yang no 25 . kalau bisa bikin ebook yang 1-27 ya .keren we all suport you

  7. niia said,

    waaaaahhhh makasiii y,,, dpt jg terjemahan animorphs…skalian bs knalan sm fans2 animorphs lainny.. ternyata sy g seorang diri d belantara in ini… hihihihiiii..lebay….

  8. deffri said,

    thx bgt yaa bwt terjemahannya.. ayo semangat terjemahin sisanya!!! πŸ™‚

  9. yunita said,

    hai, fans Animorphs Indonesia berencana menerjemahkan sisa buku Animorphs.
    ada yg mau bantu?
    cekidot:
    http://www.facebook.com/groups/161252167224294/

    ditunggu yaaa

  10. Indah said,

    maaf mas nat, terjemahannya emg cuma sebagian atau gmana ya.?

  11. redprint said,

    @Indah: #28 – #31 yang saya terjemahin komplit kok : )

  12. redprint said,

    Oh iya, ngomong2 link downloadnya sudah saya perbaharui hehe

  13. DenBagus said,

    Masih lanjutkan,gan terjemahannya?
    Thaks bgt ya… Kerinduanku sekarang sudah terobati.

    Lanjut,gan….

  14. Gedhebook Surabaya said,

    Permisi, semua…Gedhebook, online bookstore Surabaya, punya seri 1-5, 8-21, 24, 27… dan ada bbrp seri punya stok dobel… kontak y, kalau berminat.
    sms k 081-5521-7110, atau email ke gedhebook@yahoo.com, atau mampir ke lapak saya di kaskus, search aja gedhebook… lapak utk novel terjemahan blm terangkut dlm perpindahan ke kaskus, tp plg tdk bisa lihat reputasinya.

  15. Goon said,

    bro, masih update kah untuk Animorphs?
    lanjutin donk, bro…

    gw ngedukung….

  16. Princess Sheeibo Na Ibond said,

    makasi yaa atas translatenya ke bahasa,, ini saya baru donlot,, gag tau gimana koment per seri jadi saya komen di sini aja,, big big thanks.sumpah lieur saya kalok baca bahasa bule.. saya punya bukunya kumplit 1-27 sejak seri pertama udah jatuh cinta sama animorphs tapi gramed gag terbitin lagi lanjutannya.. jadi sisanya cuma dalam bentuk pdf english,, baru nemu blog ini langsung girang :D..keep going pliisss,, karena saya pengeeennn baca animorphs dalam bahasa indonesia..

  17. http://comunidad.tk/ said,

    Very good info. Lucky me I recently found
    your blog by accident (stumbleupon). I’ve book marked it for later!

  18. jackpot 6000 said,

    I’m excited to find this page. I wanted to thank you for ones time just for this fantastic read!! I definitely liked every little bit of it and i also have you bookmarked to see new stuff in your web site.

  19. Wahyu Kurniawan said,

    Hallo bro… Apa sdh ga dilanjutin lagi? Sy pengen bantu2 translate juga klo ga keberatan. Tapi ngomong2, emang boleh kita translate eBook, lalu kita share di internet? Apa ga ada masalah dengan publisher resminya Animorphs (Scholastic). Thanks

  20. Ali said,

    Ikut mendukung

  21. haikal amin said,

    maaf, luammmmma banget baru komen hehehe…. saya baru tahu kewujudan blog ini.
    thanks banget mau nerjemahin ni buku… saya adalah penggemar berat animorphs sejak zaman sd tahun 2000an awal dulu, tapi sayangnya ceritanya berakhir cuman di eps 27, dari situ saya nyari2 eps 28 sampai seterusnya, tapi sayang yang didapat cuman pdf berbahasa inggris, istilahnya ” hadeeehh, mana gue ngerti bahasa hinglish”. hehehe..
    Saya ga bermaksud lebay, tapi, MAKASIH, YA( dengan penuh penekanan), dah mau nerjemahin ni novel, ini benar benar sangat membantu…
    sekali lagi, makasih banget…
    semoga ceritanya tetap dilanjut..

  22. D Agung Sant said,

    Yes… itu yang pertama tampil di pikiranku saat ketemu search result ke blog ini, girang tidak terkira … bisa reunian dengan kru animorph

    Terimakasih banyak ya Nat …

  23. Mukti Ali (@_aleelolly) said,

    terimakasih banyak ya Nat sudah menerjemahkan animorph dari volume 28 sampe 31 πŸ™‚ semoga bisa dilanjutkan nerjemahinnya.. semangat!! terimakasih!!

  24. fikriy said,

    bos. adalinknya animorph volume 7? nyari di blog sebelah nggak nemu. tks πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

