Into the Woods!

Oktober 17, 2010 at 10:33 am (Dan Sebagainya, Keseharian)

 

Poster Into the Woods yang masih ketinggalan beberapa karakter

 

Iya.

Masih kurang Rapunzel, Cinderella’s Spetmother, Narrator dst dst. Lucu juga kenapa kita ngga bikin fixed list dulu sebelum mempublikasikan poster ini x_x

Tapi yasudahlah.

Jadi alasan awal kenapa bisa ada drama begini di universitas saya adalah (1) Keburu mengumbar janji di PACT (English clubnya President University) buat bikin drama, (2) Emang ngebet dari sananya. Untungnya alasan yang lebih dominan sih yang no.2, walopun kalo ngga ada no.1 ya ngga bisa merasa terikat juga sama proyek ini. Lagipula saya gemes juga sama universitas saya yang udah berdiri selama 8 tahun tapi ngga pernah punya event external yang gegap-gempita dan bisa dinikmati masyarakat luas. Semua acara internaaaaaal melulu, yah, kecuali beberapa yang memang hubungannya keluar seperti Charity (klub amal) ato Green Planet Supporter (pecinta alam).

Makanya saya berkesimpulan untuk jadi agak masokis dan mengambil inisiatif untuk mengorganisir satu drama besar. Rencananya sih mau dipentaskan di Jakarta entah Maret/April, dan dibuat komersil jadi proyeknya harus total. Harus ada sponsor, komitmen, energi, orang, komitmen, talenta yang komitmen, niat, ketahanan dan komitmen lagi. Terlebih saya ini total amatiran, cuma pengalaman ikut drama-drama mungil gereja dan sekolah yang dipentaskan sendiri, diketawain sendiri juga. Guru Inggris saya, Mr. Marc, udah setuju untuk jadi advisor buat proyek ini, tapi ya itu dia, jadi advisor tok. Ngga mau lebih jauh lagi. Gaswat ya -_-

Ngomong-ngomong drama Into the Woods sendiri diambil dari musikal karya asli Stephen Sondheim (komposernya) dan James Lapine (pembuat bukunya) yang dipopulerkan lewat Broadway. Ceritanya gabungan dari berbagai macam dongeng karangan Brothers Grimm seperti Cinderella, Jack and the Beanstalk, Rapunzel, dan satu kisah orisinil yang bertokohkan Baker and His Wife. Dan bukan cuma memiliki pesan moral yang dalam dan cocok bagi orang dewasa, lagu-lagu drama ini juga meskipun klasik dan termasuk sulit untuk dipelajari, benar-benar indah. Menyenangkan sekali. Kalau kami bisa membawakan drama ini dengan kualitas yang mendekati versi aslinya entah seberapa bahagia saya bisa jadi nanti.

Yah pokoknya besok audisi gelombang pertama. Entah bagaimana nanti jadinya. Apalagi mungkin bakal ada peserta yang punya pengalaman lebih dalam drama-drama seperti ini. Diaudisi oleh amatiran jadi terasa lucu. Tapi apa boleh buat, walaupun mereka punya pengalaman, mereka bukan inisiatornya. Saya yang stuck mendapat posisi pengarah.

Iklan

4 Komentar

  1. yash said,

    hhha.. dasar winaa!!!

    semoga besok kita bisa ketemu casts nya yaaa.. (Amin)

    p.s: leave comment di blog gw juga doongg!!!

  2. tonny said,

    ooo, ini blog nya wina?? IR 09 kan??

    win, PACT 2008 uda ga ikut lagi kan??

    gw support sound director aja sesuai Mami Julia lonan said jadi apa ngga?

  3. redprint said,

    @yash dooone! Ehehehe

    @tonny Iyo ni bro, susah y yg 2008 ga bs ikutan lg, pdhal seru tuh kalo bs. Btw soal sound director, gw kan udah ngomong sm orang music community buat support musiknya n mereka setuju sebenernya. Tp Mr Marc blg buat jaga2 n latihan awal2, sebaiknya nyari soundtracknya yg off-vocal di inet. Tp ga ketemu2 ._.

    Btw fariz/mangku ada filmnya sama partitur sm full script segala macem ko

  4. tonny said,

    off vocal maksudnya gmana winn??
    faris? mangku??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: