Unilever Internship

Mei 6, 2012 at 3:22 am (Keseharian) (, )

Internship = Magang. Sudah lebih dari seminggu sejak saya terakhir kali menyelesaikan masa 3 bulan magang di bagian HRD Unilever 🙂 Pengalaman yang berharga.

Beberapa hal menyenangkan yang bisa didapat kalau magang disini:

1. Project-based work. Jadi jarang sekali kita diminta oleh supervisor untuk mengerjakan hal-hal berbau administratif. Pokoknya fokus kita adalah bagaimana bisa menuntaskan proyek kita dan bahkan menambahkan value lebih yang tidak terpikirkan sebelumnya.

2. Activations! Secara Unilever perusahaan yang menaungi berbagai macam brand besar dan tahan banting selama bertahun-tahun menemani masyarakat Indonesia pasti tiap minggu adaaa aja cara setiap brand itu membuat para karyawan aware dengan inovasi mereka. Yang pasti sih selalu ada bagi-bagi produk gratis dan photo booth tempat semua orang bisa narsis-narsisan hahaha. Untungnya anak intern juga bisa ikutan menikmati bahagianya activations itu.

Activation Pepsodent dan Lipton.

3. Exposure. Ada saat-saat dimana isi kantor sering jalan sana jalan sini karena mereka membuat acara external. Atau mungkin ketika mereka kedatangan para teman-teman Unilever global yang juga tertarik bertemu muka dengan para intern. Lumayan lah bisa melihat atau mengalami hal-hal baru dan belajar dari orang-orang lain yang sudah mantap dengan passion mereka. Di sisi lain kita juga bisa belajar soal standar tinggi yang ditetapkan oleh sebuah Multinational Company yang mendunia seperti Unilever. Hal-hal detil mereka perhatikan dengan seksama sehingga efek baiknya men-domino ke segala bagian 🙂

Kunjungan ke program CSR Unilever di Pejaten: Bank Sampah dan Trashion

Pesan-pesan keselamatan kerja lewat komik! Hehehe

Magang itu memang penting ya buat anak-anak kuliah yang masih ingusan. Saya termasuk. Apalagi lewat praktek nyata itulah kita bisa meninjau ulang keinginan dan kebutuhan kita untuk masa depan. Meninjau ulang diri sendiri. Saya salut sama orang-orang yang fokusnya tidak pernah belok sepanjang hidupnya. Tapi bukan berarti berpindah fokus adalah hal yang buruk. Yang penting yakin kalau apa yang dikerjakan saat ini adalah benar misi kita; Legenda Pribadi kita – quote Paulo Coelho. Kalau masih belum merasa seperti itu, tetap cari dan coba hal lain. (Klise on.)

Saya merasa beruntung.

Oh iya, bagi yang tertarik magang di Unilever mampir saja ke unilever.co.id/Careers/internship/ Cuma tinggal isi form aplikasi 😉 Kalau kalian sukses di program internship ini kalian juga punya kesempatan ikut program Management Trainee Unilever.

Kadang ada Magnum tak terduga…

Dan pokoknya snack dimana-mana

Iklan

16 Komentar

  1. maulia said,

    mau tanya, di web nya ditulis magang di uniliver mulai bulan januari n juni, brarti selain bulan itu gga bs yya?

  2. redprint said,

    Kalau apply sih bisa saja kok, cuma… mungkin agak lama nunggunya karena screening cv memang hanya dilaukan dekat2 bulan januari ato juni.
    Sekedar info, buat program bulan juni ini tanggal penyerahan aplikasi paling lambat 13 May 🙂

  3. wulan said,

    kak..utk magang di unilever kn ada tes2 yg dilalui, nah bisa minta tolong g kisi-kisi tesnya apa aja?? thx 🙂

  4. dianaayunindita said,

    Salam kenal!
    saya mau tanya, apakah anak magang “pasti” jadi management trainee unilever? kalau boleh tahu, dapat allowance brp? makasi..

  5. redprint said,

    Hi, maaf baru bales sekarang nih. Sebenarnya apakah kita bakal jadi MT atau enggak, tergantung dari performance kita selama magang. Kalau bagus, kita akan ditarik jadi MT, tapi pasti juga akan dikonsultasikan pada kita, apakah selama magang kita merasakan kecocokan untuk bekerja di Unilever.

  6. redprint said,

    Tes-tes yang dilalui ada beberapa tahap, tes psikologi, logika, Focus Group Discussion dan wawancara. Setelah itu tentu ada medical check-up. Saya rasa tidak ada kisi-kisi signifikan yang dapat mengubah hasil tes kamu. Semuanya normal kok 😀

  7. Rini Anggraeni said,

    ka, kalo untuk undergraduate keselamatan dan kesehatan kerja ada internship dibagian K3 nya nggak? more info buat Internship boleh minta CP nya nggak ka? soalnya di web cuma by email. thanks

  8. ben said,

    cara ngisi kolom foto gimana?

  9. redprint said,

    Attach aja fotonya di e-mail. Aku juga dulu ga bisa isi kolom foto.

  10. redprint said,

    Oops sori late reply. Setauku di bagian K3 jarang sih, tapi kamu bisa hubungi sendiri pihak sana untuk info lebih lanjut.

  11. auliahadins said,

    kak, minta alamat emailnya dong mau nanya2 banyak nih soal magang di unilever 😀
    ini emailku auliahadins@yahoo.com

  12. Shinta said,

    Aku kan udah ngirim aplikasi untuk magang bulan juni nanti, kpn ya biasanya Unilever mulai seleksi? Takutnya kelamaan nunggu trus nggak sempat nyari perusahaan lain

  13. Arman Boegis said,

    Dear redprint,

    Can i have your email address? wanna go back indonesia and apply for Unilever internship, and i have some questions which would be better answered by you.
    kontak email aku yaa: abdrahman208@gmail.com
    or send me PM on Facebook
    thanks

  14. redprint said,

    E-mail saya untuk pertanyaa lebih lanjut: vienna.pdb@gmail.com saja ya.

  15. gisela said,

    kalo saya ngirim cv sekarang masih bisa kan?

  16. Livia Khairunnisa (@aviliviaa) said,

    apakah magang di bagian hrd unilever digaji?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: